Laman

Jumat, 08 Oktober 2010

MAKE UP WAJAH

hai buat cewek-cewek ni,,yang pengen bisa make up ato memilih make up sesuai wajah kalian,gampang aja...dis ini ada beberapa tips buat kalian yang pengen make up sesuai dengan jenis wajah kalian. jangan ampe salah memilih jenis make up karena dapat merusak struktur kulit muka,selain itu kalian juga bisa tau kelebihan dan kekurangan dari pemilihan bahan make up,karena hal ini merupakan dasar agar make up wajah terlihat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.


pertama,kalian harus mengetahui bentu-bentuk dasar bedak (alas bedak).
alas bedak sangat penting dalam bahan pemilihanya sesuai dengan kondisi kulit wajah kalian,seperti alas bedak.


ALAS BEDAK

BERBENTUK CAIR 
Alas bedak jenis ini cocok untuk semua jenis kulit namun tergantung pada formulanya. Ada yang berbahan dasar air,sangat dia anjurkan untuk kulit yang berminyak: yang berisi krem pelembab untuk kulit kering dan hasilnya pun berbeda-beda. alas bedak yang bebas minyak memiliki kelebihan menghasilkan kesan tidak berkilat sedangkan yang berbahan dasar air memberi kesan rias wajah tipis. alas bedak yang mengandung bahan minyak dapat menutupi noda-noda pada wajah dan membuat kulit anda berkilat.

BERBENTUK KREM (CAKE) 
 Alas bedak bentuk ini sangat cocok untuk kulit kering dan jenis ini lebih tahan lama.
untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna,bubuhkan dengan krem pelembab terlabih dahulu.

BERBENTUK PADAT
 Jenis ini jenis yang paling mutakhir,sangat cocok untuk semua jenis kulit. Keistimewaannya bila di bubhkan dengan spons basah,bisa berfungsi sebagai foundation,sedangkan bila memakai spon kering berfungsi sebagai bedak.

BERBENTUK STICK (BATANG)
Alas bedak jenis ini paling baik untuk kulit kering,karena berbahan minyak dan dapat menutupi noda dengan sempurna.


sekarang kalian udah tau kan beberaba bentuk dan jenis alas bedak yang ada,jadi sekarang kalian tinggal memilih sesuai jenis kulit kalian.

Make up wajah yg selanjutnya di perhatikan adalah pemilihan BEDAK. Bedak jenisnya bermacam-macam,dari yang padat hingga jelly (agar-agar)... untuk itu setiap kelebihan dan kekurangannya perlu kalian tahu agar dapat menyesuaikan dengan wajah kalian,jangan sampai salah bedak,karena selain dapat menyebabkan jerawat,pemilihan bedak yang tidak tepat juga dapat mengakibatkan warna kulit wajah tidak seimbang dengan make up dan kulit badan kalian,,,untuk itu simak baik-baik ulasan jenis bedak di bawah ini.


BEDAK

BERBENTUK PADAT (pressed)
bentuk ini terbagi beberapa jenis. Transparan,untuk menambah warna dan agar make up lebih berkilat.bubuhkan menggunakan sikat besar agar hasilnya halus dan rata.
untuk jenis kulit yang kering,bubuhkan bedak yang berisi bahan pelembab dan untuk kulit yang peka gunakan bedak tanpa wewangian.


BERBENTUK BUBUK
untuk bedak yang bubuk,terutama untuk kalian yang memiliki wajah bernoda,bubuhkan menggunakan sikat besar atau spon agar merata di wajah.


BEDAK PENGONTROL MINYAK
bedak jenis ini di desain untuk menyerap minyak yang berlebih pada wajah,sengga wajah akan tampak tidak terlalu berkilat.bedak jenis ini di sarankan untuk kalian yang memiliki kelebihan minyak pada wajah.


BERBENTUK BEDAK
jenis ini sebenarnya ccok untuk semua jenis kulit,namun di sarankun untuk kulit yang berminyak,selain mengandung talac,bedak jenis ini juga memiliki kadar minyak rendah.wanita yang tidak muda lagi asalkan kulit tidak terlalu kering paling baik menggunakan jenis ini. agar jenis ini tahan lama dan tampak lembab,sebelumnya pakai pemerah pipi berbantuk krem.


BERBENTUK KREM
jenis ini paling tahan lama dan cocok untuk semua jenis kulit.jinis ini ada yang berbahan minyak sampai bebas minyak.


BERBENTUK CAIR
ideal untuk kulit kering,kareda dapat cepat menyatu dengan kulit,selain itu memberi kesan transparan.gunakan setelah pemakaian foundation.


BERBENTUK JELLY (AGAR-AGAR)
jenis ini banyak mengandung alkohol,yang dapat membuat wajah kering,untuk itu formulasi ini baik untuk anak muda atau yang memiliki kulit berminyak. kilit yang memiliki noda-noda bekas jerawat dan pori-pori besar tidak begitu baik hasilnya menggunakan jenis ini.


setelah ini,hal yang perlu di perhatikan dalam make up wajah,dan bagian yang sangat penting......
siiiimmmaaaaakkk yuuk




PERONA MATA

BERBENTUK BEDAK
Perona mata ini cocok untuk semua jenis kulit,kecuali yang sangat keriput. paling tahan lama karena bebas minyak sehingga tidak mudah lumer. agar penggunaan lebih tahan lama lagi,bubuhkan menggunakan kuas yang agak basah,dan perona mata ini tidak di anjurkan untuk yang menggunakan lensa kontak.


BERBENTUK KREM
Bekerja paling baik pada kulit kering atau berkerut.namun perona mata yang berkilat harus di hindari karena justru akan menonjolkan kerutan,gunakan sebagai highlighter saja.


BERBENTUK PENSIL
jenis ini paling praktis dan cocok untuk semua jenis kilit.


BERBENTUK CRAYON
cocok untuk kulit wanita yang tidak muda lagi,karena lebih lembut dari pensil dan berkesan lembab. dapat di pakai sebagai eyeliner sekaligus perona mata.


naaah selanjutnya,yang perlu kalian perhatian yaitu bagian mata kalian,,,,



PENGGARIS MATA

BERBENTUK CAIR
memberikan kesan dramatis,namun agak sulit di bubuhkan. formula yang biasa dapat cepat luntur,sedangkan yang waterproof tidak mudah luntur namun harus di hapus menggunakan krem mata khusus atau minyak.


BERBENTUK PENSIL
cepat dan mudah di aplikasikan,teksturnya cukup lunak,sehingga lebih mudah di hapus,tetapi tidak terlalu lunak sehingga pensil sulit di asah.


selaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaanjuuuuuuuuuuuutnya yang perlu kalian pelajari agar cowok2 terpukau,,,



MASKARA


BERBENTUK CAIR
bekerja dengan baik dan sangat banyak di temukan,namun jenis ini mudah luntur.di sarankan setelah menggunakan jenis ini,gunakan jenis waterproof yang bening untuk menjaga agar tidak cepat luntur.


BERJENIS CONDITIONER
jenis ini di anjurkan bila bulu mata terpurus-putus atau rontok. maskara ini tidak nerwarna namun mengandung bahan untuk perawatan.


BERJENIS TAHAN AIR (WATERPROOF)
jenis ini tidak mudah luntur,sangat cocok di gunakan bila menggunakan lensa kontak. namun menghapusnya di perlukan pembersih berbentuk krem atau minyak.


BERJENIS MEMPERPANJANG BULU MATA
berisi serabut untuk memberi kesan bulu mata lebih tebal. tidak di anjurkan untuk yang menggunakan lensa kontak,karena potongan serabut dapat jatuh ke mata. agar buli mata tidak menggumpal,setelah mengaplikasikanya,gunakan sisir bulu mata.


BERBENTUK CAKE
dapat memberikan kesan alamiah jika pandai mengaplikasikannya. maskara jenis ini berbentuk padat,jadi harus di campur air saat akan mengaplikasikanyya dengan kuas khusus.sayangnya,jenis ini sangat mudah luntur bila saat sangat aktif.


and the laaassst,,,,yang perlu di perhatikan agar make up kalian terlihat seimbang dengan wajah dan penampilan kalian,,,,


RIAS BIBIR


LIPSTIK
Make up yang berbentuk batangan ini memiliki jenis,pilihan tergantung kesenangan dan bentuk bibir,untuk bibir yang kecil,tipis,paling baik menggunakan warna-warna muda dan berkilat,bibir yang penuh memerlukan warna medium sampai kelam dan tidak berkilat,sedangkan kulit yang kering memerlukan lipstik yang berisi krem pelembab.
lipstik bagian make up yang paling mudah di bubuhkan,namun perlu juga beberapa kali pembubuhan ulang,terutama yg memakai bahan pelembab. sedangkan yg tidak banyak memakai bahan pelembab yang di sebut matte lipstik,tidak berkilat,dan tidak cepat luntur.


yaaah itu dia masukan-masukan untuk cewek-cewek yang ingin tampil cantik dan nyaman dengan dandanan kalian,semoga dapat bermanfaat buat kita semua. terimakasiy atas kunjungannya,,,
sampai ketemu lain waaktu...... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar