Laman

Jumat, 08 Oktober 2010

Air Terjun Benang Stokel


Benang Stokel terletak sekitar 30 kilo dari Kota Mataram dan dapat ditempuh dengan kendaraan sekitar 45 menit melalui Narmada, Desa Pancor Dao dan Pasar Teratak belok kiri, dari sini kamu bisa melihat hamparan persawahan dengan pemandangan pegununungan dan perbukitan dikiri dan kanan jalan.
Setiap tahun tempat ini dikunjungi oleh ribuan wisatawan baik DOMESTIK maupun MANCANEGARA. Karena tempati sangat asri dan indah dengan hutan lebat dan dikelilingi oleh kebun coklat dan kopi yang membuat tempat ini semakin indah.




Buat kamu yang suka adventure, dari tempat ini kamu bisa mendaki ke Gunung Rinjani hanya dengan menempuh perjalanan sekitar 8 jam, ditengah perjalanan kamu akan menemukan sebuah tempat dengan ketinggian sekitar 1500 meter diatas permukaan laut. Kamu bisa dengan leluasa menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan. Disini kamu bisa beristirahat sejenak untuk menghilangkan penat selama perjalanan. Kalau mendaki melalui jalur ini, banyak sekali ditemukan mata air yang masih alami dan kamu juga bisa menemukan beberapa jenis FLORA dan FAUNA seperti : Rusa, Lutung, Anggrek dll.
Dekat dengan Benang Stokel terdapat Air terjun Benang Kelambu. Hanya berjalan beberapa menit saja melalu hutan lebat yang penuh ditumbuhi oleh berbagai jenis tanaman seperti Pisang, Kopi, Kakao dll, kamu akan sampai di Air Terjun yang sangat indah yang menyerupai kelambu (sehingga dinamakan benang kelambu). Air terjun ini berasal dari air danau segara anak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar